Kamis, 11 April 2013

Tugas Agama

Assalamualaikum wr.wb

Bentuk Kegiatan : Diskusi

Masalah : 1. yakinkah kamu dengan kehalalan daging impor atau daging yang dijual umum?
tidak yakin, karena banyak penjual daging yang curang. dia cuma mau banyak uang saja, tapi tidak memikirkan orang yg membeli + memakan daging busuk itu.

                2. Bagaimana sikap kamu terhadap permasalahan - permasalahan penyembelihan binatang?
mungkin, sekarang yang menyembelih binatang tidak memakai ajaran islam. seharusnya kalau ingin menyembelih binatang harus memakai ajaran islam.

Diskusikan lah permasalahan - permasalahan dibawah ini dan berikanlah alasan!

berbagai jenis daging hewan banyak dijual di mall atau swalayan - swalayan. Dari jenis binatangnya memang halal dimakan, seperti daging ayam, sapi, dan jenisnya. Permasalahannya apakah binatang - binatang itu disembelih sesuai ajaran islam atau tidak, kita sama sekali tidak tahu. kamu pun belum menelusuri dan mengetahui proses yang sebenarnya sekalipun diberi label "Dijamin Halal"

1. bagaimana pendapatmu terhadap kasus di atas? mungkin, kalau kita ingin membeli daging nya baca bismillah aja, insya allah halal. atau membeli langsung ke produksinya.
2. apakah dibenarkan mengkonsumsi barang yang halal, tetapi belum mengetahui secara pasti halalnya dipandang dari sudut syariat islam? dibenarkan.
3. daging hewan impor kebanyakan berasal dari negara non-muslim, sehingga kita dapat meragukan label kehalalan nya. bagaimanakah sikap yang harus dilakukan? mungkin, membeli daging yang kita tidak ragukan label kehalalan nya.
4. tindakan apa yang paling baik kita lakukan? berikan alasan - alasan nya! membeli langsung ke produksinya, baca bismillah, membeli daging yang kira2 menurut kita halal.

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar